MANFAAT DAUN BUNGUR

Manfaat Daun Bungur
====================










Daun bungur muncul dengan jenis bunganya yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan daunnya berwarna pink nan cantik. Itulah mengapa jika tanamannya sering dijadikan sebagai tanaman hias karena bunganya yang cantik. Tidak hanya penampilannya saja, namun wanginya juga sangat unik dan harum. Tanaman bungur dapat tumbuh dengan ketinggian yang mencapai 9 meter lebih. Pertumbuhannya dapat dengan mudah berkembang di daerah tropis seperti di wilayah Indonesia. Maka tak heran jika tanaman ini tumbuh subur.

Tidak hanya daun bungur saja yang memiliki khasiat kesehatan, namun juga bagian akar dan bunganya. Daun ini mempunyai banyak kandungan senyawa alami yang dapat menyehatkan tubuh Anda. Khasiat daun sehat ini juga dapat mencegah berbagai jenis serangan penyakit di tubuh. Caranya dengan mengonsumsi air rebusan daunnya sampai keluhan sakit di tubuh Anda hilang. Anda dapat mengkombinasikan daun serta bagian lainnya, seperti akar dan kulit tanamannya.




Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun bungur, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mencegah penyakit hipertensi

Manfaat daun bungur yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit hipertensi. Kandungan alami dalam daun ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi di tubuh Anda sehingga tidak membuat hipertensi muncul di tubuh Anda.
2. Melancarkan aliran darah

Khasiat daun bungur juga sangat ampuh dalam melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Peredaran darah yang senantiasa lancar akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat, terutama membantu kinerja jantung.
3. Mencegah penyakit diabetes

Manfaat daun bungur mampu mencegah penyakit diabetes. Daun sehat ini mempunyai kandungan alami yang ampuh untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Cobalah menggunakan daun ini disertai dengan pengurangan konsumsi gula.
4. Mengatasi kecing manis

Khasiat daun bungur bermanfaat untuk mengatasi penyakit kencing manis. Penyakit ini merupakan salah satu gejala yang akan membuat diabetes muncul di tubuh Anda. Untuk itu, gunakanlah daun ini mulai sekarang untuk mencegahnya.
5. Menurunkan kolesterol tinggi

Manfaat daun bungur ampuh dalam menurunkan kolesterol yang tinggi di dalam tubuh Anda. Kolesterol tinggi yang berbahaya adalah jenis kolesterol jahat karena dapat memicu komplikasi berbagai macam penyakit.
6. Anti bakteri alami

Kegunaan daun bungur untuk menyehatkan tubuh juga dilakukan dengan mengatasi bakteri yang akan menyerang tubuh Anda. Daun ini punya fungsi anti bakteri alami yang akan melindungi tubuh Anda dari bakteri dan kuman.
7. Mengatasi penyakit diare

Siapa sangka jika daun bungur juga dapat mengatasi penyakit diare di sistem pencernaan Anda. Jika Anda mempunyai penyakit diare yang sulit untuk disembuhkan, cobalah untuk menggunakan daun sehat ini sebagai obatnya.
8. Menyembuhkan penyakit eksim

Penyakit eksim adalah jenis penyakit yang menyerang kulit Anda. Anda dapat mengatasinya dengan daun bungur. Kandungan alami dalam daun ini cocok untuk membuat kulit Anda sehat tanpa adanya eksim yang menyerang.
9. Mengatasi penyakit kulit

Berbagai jenis penyakit kulit bisa Anda sembuhkan dengan daun bungur. Gatal-gatal atau gejala alergi yang menyerang Anda pada kulit dapat diatasi menggunakan daun ini. Anda juga tidak akan mendapatkan efek samping pada kulit.
10. Obat batu ginjal

Batu ginjal merupakan jenis penyakit yang menyerang organ ginjal Anda. Hal ini dapat diobati dengan mengonsumsi air rebusan daun bungur. Minumlah air tersebut dengan rutin sampai batu ginjal Anda dirasa sembuh.

Komentar